Membuat recovery bios menggunakan flashdisk



Bios merupakan salah satu komponen utama pada laptop atau komputer, tanpa bios laptop atau komputer tidak akan bisa memboot file windows yang mengakibatkan black screen atau layar hitam, hal ini pernah terjadi pada admin saat memperbarui bios pada komputer, saat proses memperbarui tiba tiba terjadi lampu mati dan cpu mati dengan terpaksa.

Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan tutorial merecovery bios dengan flashdisk menggunakan teknik batch file, apa itu batch file ? batch file merupakan file yang langsung mengeksekusi atau otomatis berjalan saat mesin hidup yang ditanamkan di flashdisk yang telah disetting sebelumnya dan startup secara otomatis memperbaiki kerusakan.


Nah langkah awal saat mengatasi masalah tersebut adalah laptop atau cpu yang masih bisa dipakai, siapkan sebuah flashdisk kosong yang berformat fat 32, download file bios recovery (password = softwaretempur.com),

ekstrak di flashdisk kosong tersebut, eject dan hidupkan cpu atau laptop yang mengalami kegagalan update lalu masukkan flashdisk tersebut tunggu hingga beberapa menit, jika bisa layar bisa tampil recovery bios sukses, dan cabut flashdisk tersebut agar tidak merecovery ulang.

Sekian dari saya semoga tutorial membuat recovery bios menggunakan flashdisk  semoga bermanfaat bagi banyak orang, dan terimakasih telah berkunjung di website software tempur.