Membuat triple booting win dalam satu flashdisk



Pada kesempatan yang indah ini admin akan membagikan sebuah tutorial tentang cara membuat triple booting atau install ulang pada operasi sistem windows 7,8,10 dalam satu flashdisk menggunakan software winsetup from usb versi 1.8 yang memungkinkan kamu untuk mempermudah dalam hal melakukan teknik install ulang pada operasi sistem windows 7,8,10 dalam satu flashdisk.

Untuk melakukan teknik membuat triple booting windows 7,8,10 dalam satu flashdisk ini pertama yang harus kamu lakukan ialah mempunyai file iso dari windows tersebut yang akan diinstall ulang, kamu bisa langsung melakukan download file iso windows original melalui website software tempur.

Lalu install program winsetup untuk membuat triple booting install ulang windows dalam satu flashdisk, pastikan ukuran size flashdisk kamu cukup besar sebesar file iso windows tersebut saat membuat triple booting windows dalam satu flashdisk ini.

Pada dasarnya tutorial teknik membuat flashdisk booting windows 7,8,10 menggunakan program winsetup from usb 1.8 menurut saya selain mempunyai size yang tidak terlalu besar juga paling mudah untuk dimengerti dan dipahami dibanding program multiple booting creator sejenis seperti yumi xboot dan sebagainya, oke tanpa basa basi langsung saja simak tutorial teknik membuat triple booting windows 7,8,10 dalam satu flashdisk dibawah ini.
Baca juga : cara mengatasi limit error ketika download file melalui google drive

Tutorial membuat triple booting


1. Download dan install software winsetup, buka software winsetup, masukkan flashdisk yang akan dibuat multiple booting instal ulang operasi sistem windows, siapkan file iso windows tersebut dan masukkan file iso windows based iso (lihat gambar) kali ini saya mencoba membuat awal bootingan untuk operasi sistem windows 7 aio 32bit 64bit.

Cocokkan dengan setelan persis gambar di bawah ini dan jangan lupa centang auto format it with FBins lalu klik tombol GO untuk menjalankan proses membuat membuat 3 bootingan windows dalam satu flashdisk dengan winsetup.



2. Jika terdapat notifikasi seperti gambar dibawah ini, klik pilihan yes.



3. sama seperti nomer sebelumnya, jika terdapat notifikasi seperti gambar dibawah ini klik yes untuk melanjutkan proses selanjutnya.



4. Lalu anda akan diminta membuat sebuah folder name yang akan dibuat dalam flashdisk booting tersebut, kali ini saya mencoba membuat nama win7 lalu klik oke untuk melakukan proses selanjutnya.


5. Lalu buat custom windows menu name setup untuk ditampilkan nama menu pilihan saat proses install ulang, pada tutorial ini saya membuat custom name win7softwaretempur.com, lalu klik oke untuk melanjutkan proses selanjutnya.


6. Tunggu proses membuat booting windows tersebut bisa memakan waktu 10 hingga 35 menit tergantung ukuran besar kecilnya file iso windows tersebut.



7. jika terdapat tulisan job done berarti bootingan windows sukses dibuat.



8.  eits tunggu dulu, masih belum selesai, lakukan lagi prosedur tersebut dari urutan nomer tutorial diatas 1,4,5,6,7 ingat tanpa centang auto format with FBins untuk membuat bootingan lebih dari satu, jika ada notif saat memasukkan file iso ke winsetup seperti gambar di bawah ini klik ok untuk melanjutkan proses selanjutnya, untuk langkah selanjutnya saya mencoba membuat file booting windows 8.



9. Klik tombol GO untuk untuk melanjutkan proses selanjutnya ikuti tutorial 4,5,6,7 sampai terdapat tulisan job done.



10. Untuk selanjutnya kamu hanya perlu mengulangi langkah diatas untuk membuat lebih dari satu atau triple bootingan dalam satu flashdisk dan jangan lupa ingat tanpa centang auto format with FBins.

Penutup


Mudah bukan ? semoga tutorial tentang teknik bagaimana cara membuat lebih dari satu atau triple booting operasi sistem windows 7,8,10 dalam satu flashdisk berguna bagi banyak orang, dan terima kasih telah berkunjung di website software tempur, jika ada pertanyaan atau request tutorial lainnya jangan segan untuk menghubungi kami di bagian fitur contact us.