Blogroll

Menghapus Temp File Untuk Meringankan Windows



Temporary file merupakan file yang penggunaan nya sementara dan dapat menumpuk serta membuat windows lebih berat setelah program selesai, namun tak kunjung dihapus, penggunaan temporary file yakni untuk sebagai media cadangan ketika program sedang berlangsung.
Baca juga : wise adcleaner for windows setup x86 x64 v1.2.5
File temporary dibagi menjadi dua bagian yakni temporary lokal dan temporary windows, dan memiliki peran yang berbeda pula, ketika program yang sedang kamu jalankan anda tutup, file temporary file akan ikut terhapus, namun jika terjadi crash temporary file tidak akan terhapus, dan dapat menumpuk seiring waktu dan menyebabkan perangkat anda lebih berat saat digunakan.

  • Lokasi temporary windows %systemdrive%\Windows\Temp
  • Lokasi temporary lokal %userprofile%\AppData\Local\Temp

Cara menghapus temp file

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara menghapus temporary file dengan cepat dan aman tanpa bantuan software tambahan, pastinya setelah mengikuti langkah ini performa perangkat kamu akan lebih optimal dan ringan, simak caranya dibawah ini

Temporary local

1. Buka run dengan cara klik (CTRL + R) lalu tulis (%temp%) kemudian klik oke untuk mengakses file sementara di lokal


2. Kemudian klik (CTRL + A) untuk memilih semua file lalu klik (Shift + Delete) untuk menghapus semua fioe secara permanen


3. Jika ada dialog seperti ini langsung saja klik tombol yes untuk melanjutkan penghapusan temporary file.


4. Jika ada dialog ini klik centang do this for all current items kemudian klik tombol continue untuk melanjutkan, tunggu beberapa saat dan selesai.


Temporary windows

1. Buka run dengan cara klik (Ctrl + R) kemudian tulis (temp) lalu klik oke untuk mengakses file sementara di windows



2. Sama seperti tadi, klik (Ctrl + A) untuk memilih semua file temporary lalu hapus permanen dengan cara klik (Shift + Delete)



3. Kemudian klik tombol yes untuk melanjutkan menghapus semua temporary file tersebut secara permanen



4. Jika terdapat dialog folder access denied klik centang do this for all current items lalu klik tombol continue untuk melanjutkan


5. Kemudian jika terdapat dialog file in use klik centang do this for all current items lalu klik tombol skip, dan selesai


Informasi tambahan

Jika saat mempraktekkan tutorial diatas kamu tidak dapat menemukan temporary file, kamu bisa mengikuti langkah tutorial gambar dibawah ini, untuk menampikan file yang tersembunyi, kemudian kamu ulangi langkah menghapus temporary file tersebut.



File temporary ini dapat kamu dihapus seminggu sekali ataupun 3hari sekali atau bisa anda hapus kapan saja sesuai selera, cukup mudah bukan cara menghapus temporary file ini, setelah mengikuti tutorial ini windows akan terasa lebih ringan dan cepat saat digunakan.

Penutup

Oke cukup sekian dari saya tentang cara menghapus temporary file yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja windows atau meringankan windows yang sedang kamu gunakan, semua tutorial ini bermanfaat bagi banyak orang dan terimaksih telah berkunjung di website softwaretempur.